Minggu, 13 Maret 2011

Level SPF yang baik untuk kulit?


SPF?...Apa itu?...Istilah ini seringkali kita dapati pada produk perawatan tubuh maupun muka. Nah..kadang-kadang kita nggak begitu paham tuh ama istilah SPF. Sehingga seringkali pula timbul pertanyaan dalam diri kita mengenai pengertian SPF itu sendiri dan fungsinya. SPF merupakan kepanjangan dari Sun Protection Factor atau faktor yang digunakan untuk melindungi kulit dari panas matahari. Oleh karena itu, kalo kita sering bepergian dan berpanas ria dengan sinar matahari maka sebaiknya pake produk yang mengandung SPF ini. Eh…ingat..ternyata SPF itu sendiri juga mempunyai beberapa level lo..
Level SPF ada beberapa macam :
1.       SPF 8 cukup untuk eksposur rendah,
2.       SPF 15 cukup untuk eksposur media.
3.      Untuk pemaparan yang lebih tinggi, dianjurkan SPF 30

Untuk periode jangka panjang eksposur (misalnya liburan, pantai, olahraga luar ruangan), kami merekomendasikan penggunaan berbagai rangkaian produk tabir surya sampai SPF 40, dan produk yang diformulasikan khusus untuk anak-anak. Untuk jenis kulit apa saja SPF 15-30 cukup memadai, untuk anak-anak dan orang dewasa dengan kulit sensitif SPF 30 atau lebih tinggi dianjurkan. Tentu dong..siapa sih yang pengen kulitnya terbakar sinar matahari..(alias menghitam..hhi.)
 
Yang perlu diingat adalah sangatlah penting untuk menerapkan produk SPF secara teratur dan menggunakan dosis yang dianjurkan untuk dewasa rata-rata (5-6 sendok teh untuk aplikasi tubuh penuh). Hindarilah sebisa mungkin paparan sinar matahari langsung apalagi pada jam 11:00-3:00 sebagai sinar matahari berada di terkuat mereka saat ini.

Nah..itulah sekedar pengetahuan mengenai SPF sebagai perlindungan kulit kita terhadap efek sinar matahari.. Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan produk perawatan yang mengandung SPF selagi keluar rumah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar